Menu

[Marriage] 1st Preparation

Minna-san! Konnichiwa..
Akhirnya setelah pertunangan bulan desember kemarin, kini saya mulai melakukan persiapan untuk "My Wedding Day" mohon doanya ya :D
Nah sekarang ini saya sedang hunting barang-barang dulu untuk persiapan seserahan (karena saya menggunakan adat nikah budaya sunda), karena calon suami dan saya sudah sepakat bahwa yang mengatur acara pernikahan di urus oleh orang tua kami, sementara kami hanya mengurus bagian seserahan, mahar (mas kawin), cicin nikah dan, baju pengantin (karena harus sesuai selera saya katanya).

Saya dan calon suami sepakat untuk 'mencicil' pembelian hal-hal tadi sedikit demi sedikit sampai hari pernikahan kami, karena agar tidak terlalu berat untuk keuangan calon suami (maklum semua biaya dia yang tanggung).

List untuk bulan ini adalah seserahan (yang banyak macamnya dahulu hehe), Rencana nya bulan ini saya akan membeli tas dan sepatu terlebih dahulu (dompet, baju, underwear, kosmetik, dll. menyusul). Jadi saya memutuskan melihat2 katalog dulu secara online (soalnya si calon kerja di luar kota dan sibuk, jadi dia tidak bisa mengantar saya kalau hanya sekedar lihat-lihat), karena ini moment sekali seumur hidup saya ingin semua perfect jadi tidak perlu terburu-buru untuk membeli.

Dengan menyesuaikan budget yang ada (maklum pernikahan nya hanya sederhana karena prinsip kami yang lebih penting adalah sesudah hari pernikahannya atau bisa di bilang kehidupan kami selanjutnya), saya pun mulai melirik tas dan sepatu milik beberapa branded yang sudah tidak asing seperti Guess, Mango, Charles and Keith, Zara, H&M, dan Everbest.

Nah untuk merek Mango kamu bisa membuka web belanja mereka shop.mango.com dan pilih country list kamu Indonesia, disini mereka menawarkan Free Shipping untuk pembelian di atas 1000K. Menyenangkan bukan? kamu tinggal duduk diam dan tunggu barang mu datang tanpa perlu repot ke mall. Tapi kalau kamu lebih suka melihat dan membeli langsung kamu bisa temukan counter Bandung mereka di PVJ (Paris Van Java) dan TSM (Trans Studio Mall)

Sementara untuk H&M mereka menyediakan katalog di web mereka, namun tidak dengan online shopping. Untuk online shopping H&M di asia baru di sediakan di China saja. Kamu dapat melihat katalog mereka di www.hm.com/id, katalognya sudah di lengkapi dengan price nya, jadi kamu sudah bisa menebak budget yang harus kamu siapkan saat datang ke counter mereka. Untuk Bandung kamu bisa temuin counter mereka di PVJ (Paris Van Java)

Untuk merek Guess kamu ga kan nemuin katalog lengkap seperti di webnya H&M jadi saya saranin lebih baik kunjungi aja langsung counter mereka di PVJ (Paris Van Java) dan TSM (Trans Studio Mall). Dan untuk kelengkapannya, counter di TSM jadi lebih besar dan lengkap karena di situ pusatnya (maklum waktu itu saya sengaja ke counter mereka PVJ untuk mengganti kulit jam guess saya, namun penjaga counter nya bilang untuk ke counter mereka di TSM, jadi terpaksa jauh-jauh ke TSM *curhat*).

Beda lagi dengan Charles and Keith, web mereka juga menawarkan online shopping untuk Indonesia www.charleskeith.com/INTLStore/CK/IDN/Home dengan ongkir ekonomi yang di pukul rata 350K untuk pembelian di bawah 6400K, jadi free ongkir nya minimal pembelian 6400K, kalau untuk ongkir ekspress nya lebih baik beliin tas aja deh haha. Namun kelebihan nya mereka punya barang-barang khusus yang hanya di jual online, so it's a limited edition *hurray!. Jadi sekedar saran kalau kamu mau beli di bawah 6400K memding ke counternya aja, kamu bisa temuin counter nya di PVJ (Paris Van Java), IP (Istana Plaza) dan di Festival City Link.

Untuk Zara kamu hampir seperti H&M mereka menyediakan katalog lengkap dengan price nya www.zara.com/id dan tidak menyediakan online shopping. Jadi kamu bisa temuin counternya kamu bisa temuin di PVJ (Paris Van Java). Dan kebetulan untuk bulan januari ini mereka lagi punya sale untuk produk autumn/winter 2014 kemaren, so guys hurry and buy hahaha..

Nah merek terakhir yang aku lirik yaitu Everbest (dengan sepatu mereka yang super nyaman, so recommended deh! *hehe), kamu bisa berbelanja di web mereka www.everbestshoes.com dengan free shipping loh, atau temuin counter mereka di PVJ (Paris Van Java) dan TSM (Trans Studio Mall).


Dan akhirnya aku memutuskan untuk membeli sepasang sepatu merek Everbest saja (soalnya model2 sepatunya cukup banyak yang formal namun simple dan elegant jadi cocok banget deh buat seserahan) secara online saja, dan untuk tas kaya nya masih "galau" dengan merek-merek diatas karena ada model yang aku suka dari masing-masing merek tersebut.

*update
Tepat saat aku akan membeli sepatu secara online, ibuku malah mengajakku jalan-jalan ke Istana Plaza, akhirnya kami memutuskan untuk mampir ke counter Charles and Keith. akhirnya aku malah ga jadi beli sepatu  Everbest dan membeli sepatu (with studded things *cool*) dari Charles and Keith.

*update 4/3/2015
Akhirnya persiapan seserahan pun hampir beres. Setelah pusing memilih dan membeli dari bulan Januari kini sudah 90% beres. *Alhamdulillah*

Kemarin ini aku sudah membeli 3pcs baju (Accent), 2pcs celana (F&F, NM), dan 2pcs dress (H&M), lalu bed cover set, dan kosmetik + bodyset dari Etude House (Ntar kita review ya kosmetik dan bodysetnya hehe ;) )

Begitu pula dengan tas Mango dan sepatu Charles and Keith, aku beli beberapa dengan merek yang seragam semua.

Akhirnya aku beli Charles and Keith untuk :
1.Studded Platform Sandals - Black untuk Wedges
2.Open Toe Pumps - Black untuk High Heels
3.Basic Strappy Sandals - Black untuk Sandals

Dan Mango untuk :
1.Saffiano-Effect Cross Body Bag - Black untuk Clutch
2.Saffiano-Effect Shopper Bag - Black untuk Bag
3.Zip Saffiano-Effect Wallet - Black untuk Wallet

*tema tas dan sepatu nya hitam-hitam semua :D

Tinggal alat sholat dan daleman deh beres deh (semoga lancar *Amin*). Kenapa alat sholat dan daleman terakhir? Karena aku rada rewel pengen yang nyaman dan bagus, jadi kalau yang lain dah beres semua aku bisa milih-milih dengan tenang deh mau lama juga hehe ^^

Tinggal 4 bulan 12 hari lagi ini semoga semuanya lancar tanpa masalah *Aminnnnn*


No comments:

Post a Comment